Strategi Segmentasi, Targeting Dan Positioning (STP) Lembaga Pendidikan Islam

Authors

  • Robi’ul Afif Nurul ‘Aini Sekolah Tinggi Agama Islam At-Tahdzib Jombang

DOI:

https://doi.org/10.61181/ats-tsaqofi.v2i1..212

Keywords:

Segmentasi, Targeting, Positioning, Lembaga Pendidikan Islam

Abstract

Strategi pemasaran yang tepat akan memberikan arah yang jelas bagi perencanaan produk dan pemasaran produk pada umumnya. Dalam situasi di mana konsumen menghadapi banyak pilihan, maka kesuksesan pemasaran produk akan banyak ditentukan oleh kesesuaian produk dengan kebutuhan konsumen pada segmen tertentu. Dengan strategi pemasaran yang tepat, maka akan dapat menciptakan kesesuaian produk dengan kebutuhan konsumen pada segmen yang dituju.

Penelitian ini membahas tentang Segmentasi, Targeting, Positioning, Lembaga Pendidikan Islam dengan tujuan untuk mengetahui pendidikannya dalam bidang akademik dengan pengembangan brand “Madrasah para Juara” Segmentasi pasar merupakan hal pertama yang harus dilakukan oleh madrasah untuk mencapai hasil pemasaran yang optimal, kemudian dilanjutkan dengan positioning. Posisi  atau gambar yang dibentuk oleh madrasah memiliki peran dominan dalam mempengaruhi sikap publik terhadap madrasah.

Downloads

Published

2020-06-25

Issue

Section

Articles

How to Cite

Strategi Segmentasi, Targeting Dan Positioning (STP) Lembaga Pendidikan Islam. (2020). Ats-Tsaqofi: Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam, 2(1), 23-42. https://doi.org/10.61181/ats-tsaqofi.v2i1..212

Similar Articles

41-50 of 59

You may also start an advanced similarity search for this article.