Arabic Vocabulary Teaching Materials’ Development For Kindergarten Children

Authors

  • Iis Makhisoh Sekolah Tinggi Agama Islam At-Tahdzib Jombang
  • Nur Lathifah

DOI:

https://doi.org/10.61181/ats-tsaqofi.v2i2.207

Keywords:

Arabic Teaching, Audio Visual material, Kindergarten Children

Abstract

Pengajaran bahasa Arab membutuhkan cara yang dapat memudahkan siswa memahami dan menguasai materi. Oleh karena itu, perlu adanya strategi pembelajaran yang mendorong siswa untuk belajar bahasa Arab. Salah satu cara untuk meningkatkan minat siswa dalam belajar adalah dengan metode interaktif. Tujuan dari penelitian ilmiah ini adalah mengembangkan materi kosakata bahasa Arab untuk anak TK. Penelitian ilmiah ini mengembangkan materi kosakata bahasa Arab untuk Taman Kanak-kanak. Tempat penelitian berada di Taman Kanak-kanak “Perwanida”. Metode penelitian ini diawali dengan investigasi tentang kebutuhan bahan ajar bahasa Arab di Taman Kanak-kanak “Perwanida”, dan setelah itu terciptanya bahan ajar berbentuk media audio visual Pada bagian akhir penelitian ilmiah ini, dihasilkan materi audio vusial yang dapat dipergunakan untuk mengenalkan bahasa Arab pada tahap taman kanak-kanak.

Downloads

Published

2020-12-01

Issue

Section

Articles

How to Cite

Arabic Vocabulary Teaching Materials’ Development For Kindergarten Children . (2020). Ats-Tsaqofi: Jurnal Pendidikan Dan Manajemen Islam, 2(2), 22-29. https://doi.org/10.61181/ats-tsaqofi.v2i2.207

Similar Articles

1-10 of 20

You may also start an advanced similarity search for this article.